• SMAN 3 TUNGKAL JAYA
  • Menjadi Orang Penting Baik tetapi Lebih Penting Menjadi Orang Baik

Ujian Satuan Pendidikan (USP) Tahun Pelajaran 2019 / 2020

       Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk mengadakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang dimulai tanggal 16 April -24 April 2020, maka Kepala SMAN 3 Tungkal Jaya mengadakan Ujian Satuan Pendidikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
          Ujian Satuan Pendidikan (USP) pada saat ini di ikuti oleh 84 peserta didik dengan rincian jurusan IPA ada 28 Peserta didik dan jurusan IPS ada 56 peserta didik. Karena belum ada fasilitas gedung untuk melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) ini maka kegiatan ujian ini diadakan di SMP Negeri 2 Tungkal Jaya. Kepala sekolah berharap kepada pemerintah untuk membangun gedung dan fasilitas sekolah yang memadai agar bisa mencapai tujuan standar keluluasan yang memadai.
         Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) merupakan cara terbatas untuk mengukur kemampuan seseorang. Pelaksanaan ujian dimaksudkan untuk mengukur pengetahuan seseorang atau peserta didik. Ujian juga dijadikan sebagai alat evaluasi untuk menilai berapa jauh pengetahuan sudah dikuasai dan ketrampilan yang sudah diperoleh. Ujian dapat mendorong seseorang dalam kegiatan pembelajaran baik itu secara wawasan atau pun pengetahuan lainnya. Ujian Satuan Pendidikan ini masih menggunakan kertas yang bertujuan untuk penilaian pencanpaian kemampuan dengan standar lulusan secara Nasional pada pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu penegtahuan dan teknologi.
          Bapak H. Sunardi, S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah mengintruksi panitia Ujian Satuan Pendidikan (USP) untuk menjalankan Ujian Satuan Pendidikan dengan sesuai POS USBN  yang telah ditelah dikeluarkan oleh  Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
          kemudian beliau juga berpesan kepada Jajaran guru dan satff Tata Usaha dan peserta didik untuk selalu waspada dengan adanya penyebaran virus corona (COVID-19) yang telah menjadi wabah dunia dan menimbulkan korban jiwa. 
 

Tulisan Lainnya
MEMBACA AL-QUR’AN DI BULAN RAMADLAN

Saat bulan ramadlan tiba, banyak dari kalangan umat islam mempersiapkan diri untuk menyambutnya, sambutan pertama paling tidak hati merasa gembira atas datangnya bulan ramadlan yang san

02/05/2020 15:52 WIB - Ajmain, S.Pd.I., M.Pd.
BELAJAR DI SAAT PANDEMI COVID-19

Sejak Covid-19 merebak sampai ke Indonesia, semua kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat mulai di batasi termasuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di semua jenjang pendidikan di tanah ai

02/05/2020 13:07 WIB - Ajmain, S.Pd.I., M.Pd.